Diskusi Publik Antara Relawan Ganjar dan Relawan Prabowo Berlangsung Seru

MENINJAU.COM - Media Indonews.id menggelar diskusi bertajuk "Dilema Relawan Jokowi: Ganjar atau Prabowo"  Senin (17 Juli 2023) Diskusi publik yang digelar di The Balai Sarwono di Jl. Madrazah, No.14 Cilandak Timur, Jakarta Selatan itu dihadiri ratusan pendukung Jokowi dari berbagai organ relawan.

Relawan Ganjar belakangan ini agak galau dengan gestur Presiden Joko Widodo terhadap Ganjar Pranowo. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Ganjar sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres), Presiden Jokowi juga berasal dari PDIP. Namun, Presiden Jokowi belum secara tegas menunjukkan dukungannya terhadap Ganjar.

Jokowi membiarkan relawan pendukungnya merapat ke Prabowo Subianto. Padahal sejak awal Jokowi telah memberikan ciri-ciri capres yang akan didukungnya. Berambut putih dan ada kerutan di keningnya sebagai tanda ia pekerja keras. Namun, belakangan gestur Jokowi berubah. Ia terlihat beberapa kali dekat dengan Prabowo. Demikian isu yang terungkap di acara tersebut

Mona yang tampil perdana mengatakan, Relawan PIJAR memilih Ganjar karena sudah sangat mengenalnya. “Kami memang memilih Ganjar Pranowo karena kami lebih mengenal beliau. Jadi, kami tidak memilih Prabowo Subianto karena tidak dekat dengan beliau,” ujarnya.

Kerena itu, kata Mona, PIJAR akan mengajak semua perempuan Indonesia untuk memengkan Ganjar Pranowo dalam pemilu 2024 mendatang.

“Kami perempuan sanggup memenangkan Ganjar. Karena kami yakin bahwa ibu merupakan penggerak utama dalam keluarga. Kalau ibu sudah bergerak maka suami dan anak-anak akan ikut bergerak. Karena itu, kami menargetkan seorang ibu harus bisa mengajak 20 orang. Karena itu, kita bisa mengakumulasi voters,” ujarnya.

Padahal di rencana awal diskusi akan menghadirkan dua pimpinan Relawan Jokowi – namun masing-masing memilih jalan sendiri-sendiri – yaitu Dyah Kartika Rini dari Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (Pijar), yang memilih Ganjar, dan Panel Barus dari organisasi Pendukung Joko Widodo (Projo), yang akhir-akhir ini terlihat condong menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo Subianto.

Namun, kedua narasumber tersebut berhalangan hadir. Karena itu, diskusi menghadirkan Mona Idham dari PIJAR dan Witaryono Reksoprodjo dari Brigade Nasional. Kedua organisasi relawan tersebut sama-sama die hard Ganjar Pranowo.

 Di satu sisi, publik membaca pembelahan dukungan para loyalis Jokowi. Dimana ada dilema antara mendukung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. Dua kandidat presiden ini nonggol di urutan teratas dalam berbagai survei

Selain dihadiri oleh para relawan PIJAR dan relawan dari organ lain, diskusi itu juga dihadiri oleh Pemimpin Umum INDONEWS.ID, Rio Sarwono, dan CEO Joglo Group, Dani Sarwono, para wartawan dan undangan.
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak