Sosialisasi Pilpres Sekali Putaran, Warga di Papua Tengah Ingin Indonesia Dipimpin Prabowo-Gibran

Nabire -  Ratusan warga yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Papua Tengah menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan Pilpres Sekali Putaran, Sabtu (20/01/2024). 

Kegiatan difokuskan di dua kecamatan yakni di kawasan Karang Mulia Kecamatan Nabire dan Kalisemen Kecamatan Nabire Barat, Papua Tengah.

Koordinator GSP Papua Tengah, Udin Dawi mengatakan, masyarakat sangat antusias mengkuti sosialisasi Pilpres Sekali Putaran yang dilakukan ralawan GSP.

Apalagi dalam pelaksanaannya juga disertakan dengan pembagian ratusan paket susu UHT gratis dan paket merchandise berupa kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flayer. 

"Kami mendengar langsung bahwa masyarakat disini benar-benar menginginkan terwujudnya program perbaikan gizi seperti yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran saat kampanye. 
Jadi sangat terlihat keinginan masyarakat disini untuk Indonesia dipimpin Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Udin Dawi di lokasi kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk usaha dari tim relawan agar Gerakan Sekali Putaran ini dikenal luas oleh masyarakat. GSP ingin masyarakat benar-benar berperan dalam mewujudkan Pilpres 2024 yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai. 

"Jadi bersama warga Papua Tengah, kami ingin memberikan edukasi sekaligus sosialisasi secara lengkap tentang manfaat Pilpres 2024 sekali putaran yang dimenangkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kalau untuk bagi-bagi susu UHT kepada anak-anak maksud dan tujuannya semata-mata untuk menambah asupan gizi bagi anak-anak di Papua Tengah, kami ingin anak-anak disini lebih sehat dan gizinya terpenuhi," terangnya

Dikatakan, Papua Tengah yang baru saja dimekarkan sebagai provinsi baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tentu membutuhkan akselerasi percepatan dan keberlanjutan pembangunan.

"Masyarakat Papua Tengah mendukung sekali gerakan ini, karena pemerintah sudah harus berkonsentrasi terhadap program dan pembangunan khususnya di tanah Papua," ungkapnya

Udin Dawi bilang, pilpres sekali putaran merupakan hal yang mungkin terwujud, pasalnya dari tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terdapat paslon yang hampir mendekati angka 50%+1 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Elektabilitas Prabowo – Gibran yang mendekati angka 50%+1 memungkinkan berlangsungnya pilpres sekali putaran," bebernya

Oleh karena itu, selain mensosialisasikan Pilpres 2024 sekali putaran, GSP mengkampanyekan Prabowo – Gibran menjadi presiden dan wakil presiden kepada masyarakat untuk datang ke TPS mencoblos nomor urut 02.

"Prabowo dan Gibran ini pasangan yang layak dan cocok memimpin Indonesia ke depan, mereka mempunyai kecintaan terhadap NKRI yang luar biasa dan perduli terhadap rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, relawan GSP juga ingin mengajak masyarakat Papua Tengah lebih rasional, logis, dan berfikir lebih jauh kedepan tentang Pilpres 2024 ini. Artinya, ingin masyarakat mewujudkan pilpres yang hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai dan paling penting yang menguntungkan masyarakat. 

Kemudian memberikan pengertian kepada masyarakat agar jangan terpaku pada dukungan yang sifatnya narasi atau kata-kata saja, tetapi juga perilaku nyata yakni dengan mencoblos Prabowo-Gibran saat di TPS 14 Januari 2024. 

"Jadi, sekali lagi kami menghimbau masyarakat Papua Tengah untuk ikut serta dalam mewujudkan Pilpres 2024 sekali putaran agar lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai. Mari kita berikan dukungan kepada Prabowo-Gibran untuk menang sekali putaran," pungkasnya
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak