Cerdaskan Anak – Anak Di Ilaga, Binmas Noken Polri Laksanakan Program Si Ipar

MENINJAU.COM – Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Aula Nagelar, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (08/10/2022).

Kedatangan Korwil Binmas Wilayah Puncak Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos dan personel Satgas Binmas Ops Damai Cartenz disambut baik oleh anak-anak, dimana anak-anak sambil tersenyum langsung datang menyalami mereka.

Ipda Yan Amos Wambrauw, S.Sos  mengatakan, program Polisi Pi Ajar atau yang biasa di sebut Si Ipar tersebut akan terus pihaknya gencarkan dengan harapan anak-anak dapat menjadi pandai dalam membaca dan berhitung.

“Dalam kegiatan hari ini, kami mengajarkan anak-anak materi pembelajaran dasar seperti mengenal huruf abjad, mengenal angka dan berhitung. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang kami selenggarakan ini, hal itu tampak dari keseriusan mereka dalam menyelesaikan soal-soal yang kami berikan,” ujar Ipda Yan.

Ia menambahkan, pihaknya mengajarkan anak-anak dengan cara yang sederhana dan santai dengan tujuan anak-anak dapat dengan mudah mengingat materi yang telah dirinya bersama personel berikan.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah. 

“Program yang digagas oleh Ops Damai Cartenz ini juga berguna untuk menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tercipta Polri sebagai sahabat anak,” ucap Kamal.
LihatTutupKomentar