Touring Merah Putih, Ratusan Bikers Semarakan Hut RI ke-77 Keliling Kota Nabire.

Header Menu

Touring Merah Putih, Ratusan Bikers Semarakan Hut RI ke-77 Keliling Kota Nabire.

14 Agustus


MENINJAU.COM - Ratusan Bikers Nabire yang terdiri dari berbagai Komunitas motor di Kabupaten Nabire menyemarakan HUT RI  ke-77 dengan pawai mengelilingi kota Nabire dengan titik Start di Depan Kantor Bupati Nabire, Minggu 14 Agustus 2022 siang tadi.

Pawai dengan atribut bendera merah putih dihiasi berbagai kendaraan roda dua itu. Semarak tersebut juga diikuti Bupati Nabire, Mesak Magai, Wakil Bupati, Ismail Djamaludin serta didampingi Kasat Pol PP Nabire, Burhannudin.P 

Pawai dengan bendera merah putih warnai rute kantor bupati, wonorejo , kalibobo, siriwini dan hingga finish di kembali Kantor Bupati.

Semarak dari ratusan kendaraan bermotor dari Komunitas motor itu selain HUT RI juga bertujuan memeriahkan semarak menjelang HUT dan juga membangkitkan rasa cinta tanah air terutama dalam bingkai NKRI di Kabupaten Nabire.

Dalam Jumpa pers ketika usai Pawai,  Bupati Nabire, Mesak Magai Mengapresiasi puluhan Komunitas motor di Nabire. Terutama dalam generasi muda saat ini tampil dan hadir memeriahkan HUT RI.

"Kegiatan apa yang dilakukan Komunitas kami tetap dukung. Kita juga akan menyaksikan sama sama juga kegiatan pembentangan bendera dibawah laut nanti.Ini merupakan hal dari perjuangan para pahlawan sehingga sekarang ini kita hidup aman , nyaman dan damai." Kata Mesak [13/08/2022] sore tadi.

Menurut, Bupati Mesak kesempatan kepada sejumlah awak media  dirinya juga berpesan kepada Komunitas dan generasi muda agar dapat selalu bekerjasama dalam membangun kota Nabire.

" Anak muda juga turut jaga kebersihan kota ini, Jaga keamanan dan kenyamanan. Itu tugas utama dimanapun kita berada." Pesan Bupati kepada puluhan Komunitas motor di Kabupaten Nabire itu.
Pantauan media ini dilapangan. Diakhiri Pawai Bikers Nabire selesai sekitar pukul 16:20 WIT sore tadi. Kegiatan berlangsung aman dan tertib dikawal oleh Patwal dan Satopol PP serta Polres Nabire.