Keluarga Besar Suku Moni Di Nabire Gelar Natal Oikumene ke- V

MENINJAU.COM - Keluarga Besar Suku Moni  di Kabupaten Nabire menggelar  perayaan Natal Oikumene yang bertempat di Halaman SD Negeri Kaliwadio,Kampung Gerbangsadu Kabupaten Nabire.  Berlangsung Sabtu [30/12/2023] dimulai sore hingga malam.

Natal Oikumene Flobamora kali ini menggangkat tema" Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain" [Matius 2:12]

Ibadah Natal tersebut bertujuan untuk oleh mewujudkan kebersamaan dari berbagai denominasi gereja dalam kebersamaan masyarakat suku Moni tanpa membeda-bedakan agama dan kampung.

Dihadiri PJ Bupati Kabupaten Intanjaya, Apolos Bagau, Jajaran Forkopimda, jajaran DPRD, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta kaum Profesional.

Ibadah Natal itu dirangkai dengan penyalaan lilin natal dari tokoh adat, agama, pemuda , perempuan, dan masyarakat  rangkaian acara ke dua lagu puji pujian dan kesaksian selanjutnya palungan/persembahan, khotbah, sambutan-sambutan dan terakhir pembagian bingkisan natal.

Dalam khotbahnya, Pastor Benyamin Magai,Pr menyampaikan  tiga hal yakni penting dalam hidup yang pertama Allah itu luar biasa dia tidak ada dendam, tidak ada marah dengan kita maka kasih Allah itu ia mengutus Yesus. Kedua kita perlu mencintai alam IntanJaya berarti kita merawat alam karena Yesus kita sembah , Yesus yang kita puji bukan hanya untuk manusia tetapi semua alam ciptaan, dia mau mendamaikan, Ketiga mari kita berdamai dengan Tuhan berdamai dengan sesama terutama dalam keluarga; Suami,Istri dan anak-anak dulu baru yang lain karena dasar yang kuat adalah keluarga yang menerangi maka disitukah semua akan berjalan baik.

Ketua Pantia, Aner Maisini mengatakan perayaan Natal Oukumene ini sudah kelima kali untuk merayakan dan memperingati kelahiran Tuhan Yesus yang lahir menjelma menjadi manusia. 

" Yang kedua mempererat persatuan suku moni dengan berbagai deniminasi gereja yang ada di kabupaten Nabire."ucap Aner [30/12/2022] kepada wartawan

Lanjutnya, Mewakili Panitia Natal dirinya menyampaikan terima kasih atas kepada semua pihak, terutama suksesnya acara Natal yang berlangsung meriah.

" Saya sangat senang dan gembira acara ini berlangsung meriah. Kami sudah fasilitasi semua perlengkapan dan meriah hari ini."pungkasnya.2
LihatTutupKomentar