TNI-POLRI Lakukan Pengamanan pada Cabor Road Race 150CC di Merauke

Header Menu

TNI-POLRI Lakukan Pengamanan pada Cabor Road Race 150CC di Merauke

06 Oktober


MENINJAU.COM – Pada hari Rabu tanggal 06 Oktober 2021, bertempat di Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gau Tak Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke telah dilaksanakan pengamanan Pembukaan Pertandingan Cabang Olahraga Balap Motor/Road Race 150 cc hari Pertama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Merauke Romanus Mbaraka M.T didampingi Wakil Bupati Kabupaten Merauke H. Ridwan, Kakorpolairud Mayjen Polisi Verdianto, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untun Sangaji, M.Hum, Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Hadi, Sekertaris Umum IMI Jayapura Edy Ja'far, Ketua Korwil IMI Kabupaten Merauke Carles Gomar serta diikuti oleh Atlit Kontingen dari masing-masing Provinsi beserta Official dan Penonton.

Dalam sambutannya Bupati Merauke mengatakan, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Covid-19 agar setelah selesai diselenggarakannya event PON XX Papua 2021 Cluster Merauke tidak menimbulkan klaster baru virus Covid-19.

Saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten mari kita dukung perhelatan PON XX Tahun 2021 di Tanah Papua ini agar dapat diselenggarakan dengan sukses.

Sementera itu Iptu Mathius Rengil selaku Kepala Pengamanan pada Venue Cabor Road Race mengajak kepada masyarakat untuk bersama sukseskan PON XX tahun 2021 di Kabupaten Merauke dengan tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hingga saat ini situasi Kamtibmas masih kondusif dan untuk pengamanan hari ini kami melibatkan sebanyak 99 personel gabungan TNI-Polri yang telah ditepatkan pada titik-titik yang telah ditentukan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat, Pengalungan Mendali dan Maskot Pon XX Papua kepada Atlet yang meraih Juara Balap Motor Road Race Standar Beregu mendali Emas oleh Wakil Bupati Kabupaten Merauke. Juara 1 Kontingen Nusa Tenggara Barat, Juara 2  Kontingen Papua Barat dan Juara 3 Kontingen Papua.

Penyerahan Sertifikat, Pengalungan Mendali yang meraih Juara Balap Motor Road Race Modifikasi Beregu mendali Emas diberikan langsung oleh Gubernur Papua. Juara 1 Kontingen Papua, Juara 2 Kontingen Jawa Barat dan Juara 3 Kontingen Jawa Tengah. 

Penyerahan Sertifikat, Pengalungan Mendali, yang meraih Juara Balap Motor Road Race Standar Perorangan mendali emas diberikan oleh Badan Pembina IMI Papua. Juara 1 Kontingen Papua, Juara 2 Kontingen Jawa Tengah dan Juara 3 Kontingen Sulawesi Tengah. 

Sedangkan, Penyerahan Sertifikat, Pengalungan Mendali, yang meraih Juara Balap Motor Road Race Modifikasi Perorangan Perorangan mendali emas oleh Bapak Eddy Saputra. Juara 1 Kontingen Papua, Juara 2 Kontingen Kaltim dan Juara 3 Kontingen Papua Barat.