Membangun "SuperTeam" Bukan Superman, Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Rapat Dinas Kesatuan Pengamanan

MENINJAU.COM – “Kita bukan Superhero atau Superman tapi kita adalah Superteam,” ucap Kepala Kesatuan Pengaman Rutan Kelas I Cipinang, Febrian Sony saat menggelar kegiatan Rapat Dinas Kesatuan Pengamanan Rutan dengan tema "Penguatan Tugas Pokok Dan Fungsi Pengamanan", di Gazebo Rutan Cipinang, Jum'at (30/12).

Untuk itu, Ka.KPR mengajak kita semua sebagai petugas pengaman untuk selalu bekerjasama dalam menjalankan tugas. Karena kerja sama dalam tim menjadikan sebuah kebutuhan dalam mewujudkan keberhasilan kinerja dan prestasi kerja dalam menciptkaan keamanan dan keteriban di Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali didampingi jajaran Pejabat Struktural serta seluruh Petugas Pengamanan Rutan Cipinang. Dalam sambutannya, Ka.Rutan menyampaikan melalui tema Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pengamanan, mari kita bangun komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dengan melaksanakan arahan dari Bapak Dirjen Pemasyarakat terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basic diantaranya, Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Peredaran Narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan Pihak Terkait. 

“Rekan-rekan dapat mengaplikasikan hal tersebut dengan melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, aktif berkontribusi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat khususnya warga binaan serta membangun harmonisasi antar petugas di Rutan Kelas I Cipinang,” pesan Ka.Rutan

Selanjutnya, Sukarno Ali mengatakan menjelang akhir tahun dan menyambut tahun baru 2023 ini, mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dalam bertugas. “Tingkatkan deteksi dini dengan melakukan kegiatan kontrol secara intensif, memperkuat penjagaan terutama pada titik-titik rawan serta melaporkan kepada atasan jika menemukan potensi gangguan kamtib sekecil apapun,” tandasnya.
LihatTutupKomentar