PAC LDII Malawali Sorong hadapi Libur akhir tahun gelar Fas dan Pesantren Kilat

MENINJAU.COM - Pada Jum"at  31 Desember 2021 PAC LDII Malawili Kabupaten Sorong, menggelar FAS dan Pesantren Kilat dalam rangka mengadapi libur akhir tahun 2021 yang dipusatkan di masjid Syaairulloh Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong dengan tema tri sukses yaitu mewujudkan generasi penerus yang alim fakih, berahlakul qarimah dan mandiri.

Adapun kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS)  yang dilaksanakan pada hari rabu 29  Desember 2021 diikuti oleh sekitar 35 peserta melombakan pelafatan adzan, cerdas cermat, lomba mewarnai, hafalan doa-doa pendek dan juz amma.

Sedangkan pesantren kilat yang dilaksanakan pada hari yang sama 31 Desember 2021 menampilkan ustad dan ustazah LDII dengan materi tentang pemahaman pergaulan bagi pemuda remaja masjid sehingga bisa bagaimana menghormat orang yang lebih tua, etika sopan santun dan lain-lain.

H. Karso Prayitno, S.Pd Ketua DPD LDII Kabupaten Sorong dalam arahan penutupan kegiatan mengatakan bahwa FAS merupakan ajang lomba kreativitas santri dalan mengimplementasikan pembelajaran dari dewan guru.

Bahwa FAS mempunyai tujuan yang mulia diantaranya :
1. Sebagai ajang silaturahin dan kebersamaan kerukunan dalan ukwah islamiyah,
2. FAS sebagai evaluasi pembinaan baik para santri dan juga terhadap dewan guru, 
3. FAS sebagai sarana peningkatan kreatifitas dan dedikasi bagi santri dan juga dewan guru dalam proses pembelajaran.

Mengakhiri acara dilaksanakan pembagian hadiah sebagai reward dan makan-makan bersama antara peserta, panita dan pengurus untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan.
LihatTutupKomentar